July 22, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Babinsa Koramil 0201-14/PB Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Babinsa

Rabol.id-Medan: Guna membantu dan meringankan beban hidup warga kurang mampu yang terdampak langsung pandemi Covid 19, Babinsa Koramil 0201-14/PB menyalurkan Bantuan Sosial berupa Paket Sembako kepada warga yang berada di Wilayah Binaan. Senin (30/8/2021)

Bantuan sosial berupa Paket Sembako ini merupakan Perintah Pimpinan dari Komando Atas sebagai wujud empati untuk mengatasi kesulitan warga saat ini akibat terus di perpanjang nya Penerapan PPKM Level 3 hingga saat ini dalam upaya penanganan pandemi Covid 19.

Bantuan sosial berupa Paket Sembako ini di salurkan kepada warga kurang mampu yang berada di wilayah Kec Pancur Batu dan wilayah Kec Namo Rambe yang menjadi Wilayah Teritorial Koramil 0201-14/PB. Jumlah Paket Sembako yang di sebarkan oleh para Babinsa Koramil 0201-14/PB pada hari ini kepada warga kurang mampu yang terdampak langsung pandemi Covid 19 adalah sebanyak 62 Paket.

“Untuk membantu dan meringankan beban hidup warga kurang mampu yang terdampak langsung pandemi Covid 19, pada hari ini kita menyalurkan langsung Bantuan Sosial berupa Paket Sembako di wilayah Kec Pancur Batu dan Kec Namo Rambe. Bantuan Sosial berupa Paket Sembako ini merupakan Perintah Pimpinan dan harus kita berikan tepat sasaran sebagai wujud empati kita terhadap warga yang saat ini tengah kesulitan dan benar benar membutuhkan.

Seluruh Babinsa Koramil 0201-14/PB yang akan menyalurkan langsung Paket Sembako ini agar benar benar meyakinkan bahwa warga tersebut memang layak menerima Bantuan Sosial ini. Kemudian pada pelaksanaan nya nanti agar tetap memperhatikan faktor keamanan di jalan serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara benar.”tegas Danramil 0201-14/PB Kapten Inf Sabur Utomo kepada seluruh Personil Babinsa yang akan bertugas menyalurkan langsung Bantuan Sosial berupa Paket Sembako tersebut pada kesempatan Apel Pagi tadi.

Selain di salurkan kepada warga kurang mampu yang terdampak langsung pandemi Covid 19 di wilayah Binaan para Babinsa, Bantuan sosial berupa Paket Sembako ini juga di berikan warga kurang mampu yang selama ini belum pernah tersentuh Bantuan apa pun dari Pemerintah Pusat dan Daerah karena kekurangan atau pun ketiadaan Persyaratan Administrasi yang di minta oleh Pemerintah Desa tempat warga tersebut bermukim.

“Penyaluran Paket Sembako ini sangat di rasakan manfaat nya oleh warga kita yang terdampak langsung pandemi Covid 19. Terlebih lagi kepada warga kita yang selama ini belum pernah tersentuh Bantuan Sosial dalam bentuk apa pun dari Pemerintah selama masa pandemi Covid 19 ini. Sehingga mereka berharap agar Bantuan Paket Sembako ini bisa terus di berikan demi mengatasi kesulitan hidup mereka saat ini.” ujar Serma Josua Sembiring.

Sumber : Medanbenteng.com