June 20, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Babinsa Koramil 0201-14/PB Razia Masker Sekaligus Sambangi Warga

Babinsa

Rabol.id-Medan: Babinsa Koramil 0201-14/PB Razia Masker Sekaligus Sambangi Warga. Pada masa Penerapan PPKM Level 3 saat ini, Pemerintah Kec Namo Rambe beserta Satgas Covid 19 Kec Namo Rambe semakin gencar melaksanakan segala aturan dan ketentuan yang telah di buat oleh Pemerintah Pusat untuk menangani pandemi Covid 19 di seluruh wilayah Kec Namo Rambe.

Koramil 0201-14/PB dan Polsekta Namo Rambe. Para Personil TNI Polri yang ada di wilayah Kec Namo Rambe terus bersinergi melakukan himbauan dan Penerapan Protokol Kesehatan terhadap seluruh aktifitas dan kegiatan warga, khusus nya di hari libur ini. Minggu (29/8/2021)

Kegiatan tersebut dilakukan di pimpin Kanit Binmas Polsekta Namo Rambe Ipda Pol H Butar Butar, dengan bersama sama melaksanakan Himbauan Protokol Kesehatan sekaligus membagikan masker dengan cara menyambangi langsung warga yang sedang beraktifitas di hari minggu.

Kegiatan tersebut juga di barengi dengan pelaksanaan Razia Masker terhadap pengendara kendaraan yang melintas di jalan raya. Hal ini di lakukan untuk menekan dan memutus penyebaran virus Covid 19 di seluruh wilayah Kec Namo Rambe pada masa Penerapan PPKM Level 3 yang masih terus di perpanjang hingga saat ini.

Pada kegiatan himbauan Protokol Kesehatan, salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu Erwanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya dan tindakan yang di lakukan oleh Aparat Kewilayahan dari unsur TNI, Polri yang ada di Kec Namo Rambe dalam penanggulangan penyebaran virus Covid 19.

“Hingga hari ini kita masih melihat bahwa terus terjadi penambahan kasus warga yang positif terpapar virus Covid 19, sehingga masker yang kami bagikan langsung kepada warga, di harapkan bermanfaat untuk melindungi warga kita dari penularan virus Covid 19.”ucapnya

“Namun demikian, di tengah masa pandemi ini seluruh warga tetap harus mematuhi Protokol Kesehatan setiap hari nya dalam melakukan aktifitas apa pun di luar rumah, serta tetap melakukan pola hidup sehat. Kemudian agar membatasi aktifitas di luar rumah jika tidak benar benar penting dan mendesak di masa Penerapan PPKM Level 3 ini.” ujar Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu Erwanto

Kanit Binmas Polsekta Namo Rambe Ipda Pol H Butar Butar juga menyampaikan hal hal yang harus terus di laksanakan oleh warga di masa pandemi Covid 19 yang terus terjadi hingga saat ini, agar bisa terhindar dari penularan virus berbahaya ini, mari kita lindungi diri dan keluarga terdekat agar terhindar dari penularan virus Covid 19 dengan kita melindungi diri dan keluarga terdekat kita, berarti kita juga telah ikut bekerja sama dengan Pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid 19 ini.

“Terlebih di masa Penerapan PPKM Level 3 saat ini, seluruh aktifitas warga sangat di batasi secara ketat dan wajib selalu melaksanakan Protokol Kesehatan setiap hari nya.” ujar Kanit Binmas

Pada kegiatan hari ini, Personil Gabungan dari Koramil 0201-14/PB dan Polsekta Namo Rambe juga memberikan teguran langsung kepada warga yang tidak memakai masker ketika sedang melintas di jalan raya, hal ini bertujuan untuk mendisiplinkan warga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan meskipun saat berkendara di jalan raya dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan setiap hari nya dan selalu memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah, kita berharap bisa segera melalui masa pandemi Covid 19 yang sulit ini.
Sehingga nanti nya kita semua bisa hidup normal kembali seperti semula.” pungkas Kanit Binmas Polsekta Namo Rambe

Sumber : Medanbenteng.com