September 29, 2022

Rabol

Ragam Berita Online

Babinsa Koramil 0201-14/PB Ops Yustisi & Razia Masker Desa Namo Rih

Babinsa

Rabol.id-Medan Benteng: Babinsa Koramil 0201-14/PB Ops Yustisi & Razia Masker Desa Namo Rih. Pelaksanaan PPKM Darurat Terbatas di wilayah Kec Pancur Batu saat ini, masih terus terjadi penambahan data warga yang terpapar virus Covid 19. Hal tersebut membuat Pemerintah saat ini sedang gencar melakukan berbagai upaya untuk secepat nya memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 bersama Aparat Kewilayahan dari TNI dan Polri yang ada di tiap tiap Kecamatan. Kamis (22/7/2021).

Guna mendukung hal itu, Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Bekti Prayogo bersama Satgas Covid 19 Kec Pancur Batu melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi dan Razia Masker di masa Penerapan PPKM Mikro terhadap warga yang melintas di Jalan Raya wilayah Desa Namo Rih Kec Pancur Batu. Kegiatan ini juga di ikuti oleh Personil dari Polsekta Pancur Batu, Staf Trantib Kec Pancur Batu dan Satgas Covid 19 Desa Namo Rih Kec Pancur Batu.

Sasaran dari pelaksanaan Operasi Yustisi dan Razia Masker pada siang hari ini adalah seluruh pengendara kendaraan umum dan pribadi serta pejalan kaki yang melintas di Jalan Raya wilayah Desa Namo Rih, khusus nya bagi warga yang tidak memakai masker ketika melintas di jalan atau pun luar rumah pada masa Penerapan PPKM Mikro ini.

“Untuk mengantisipasi lonjakan warga yang terpapar virus Covid 19 di wilayah Kec Pancur Batu, pada siang hari ini kita melaksanakan Razia Masker di Jalan Raya wilayah Desa Namo Rih, terhadap warga yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan ketika beraktifitas di luar rumah. Pada kegiatan yang kita laksanakan hari ini masih banyak kita temui warga yang tidak memakai masker pada saat melintas di jalan. Namun demikian kita tetap memberikan teguran sekaligus sanksi kepada mereka untuk menimbulkan efek jera, sehingga nanti nya tidak mengulangi lagi kesalahan yang sama di kemudian hari.” Demikian hal yang di sampaikan oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Bekti Prayogo pada kegiatan Operasi Yustisi dan Razia Masker siang hari ini.

Pada kegiatan Operasi Yustisi dan Razia Masker hari ini di dapati jumlah warga yang tidak melaksanakan Protokol Kesehatan dengan tidak memakai masker ketika melintas di Jalan Raya wilayah Desa Namo Rih sebanyak 18 orang.

“Kepada warga yang melanggar ketentuan dalam Operasi Yustisi dan Razia Masker hari ini, di berikan arahan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan setiap hari nya ketika beraktifitas di luar rumah. Terlebih pada saat ini sedang di laksanakan Penerapan PPKM Mikro di seluruh daerah termasuk pula di wilayah Kec Pancur Batu, guna mengatasi pandemi virus Covid 19. Selanjut nya bagi para Pelanggar aturan Protokol Kesehatan tadi di berikan masker untuk langsung di pakai pada saat itu juga.” ujar Kepala Desa Namo Rih selaku Ketua Satgas Covid 19 Desa Namo Rih, Bapak Andi Warista Surbakti di sela sela kegiatan tersebut.

Kegiatan Operasi Yustisi dan Razia Masker yang di laksanakan bersama oleh Satgas Covid 19 Kec Pancur Batu dengan Satgas Covid 19 Desa Namo Rih pada siang hari ini di harapkan dapat membuat warga sadar untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan setiap hari nya di masa pandemi Covid 19 ini, agar nanti nya tidak ada lagi warga Kec Pancur Batu yang terpapar virus Covid 19. Sehingga dapat mencegah terjadi nya lonjakan kasus positif Covid 19 khusus nya di wilayah Desa Namo Rih. (14/PB).(wisnu)

Sumber : medanbenteng.com