September 26, 2022

Rabol

Ragam Berita Online

Babinsa Koramil 0201-14/PB Monitor Pemakaman Jenazah Covid-19

Babinsa

Rabol.id-Medan Benteng: Babinsa Koramil 0201-14/PB Monitor Pemakaman Jenazah Covid-19. Proses pemakaman jenazah warga Desa Namo Bintang yang meninggal dengan diagnosa terkonfirmasi positif Covid 19 dengan di sertai penyakit komplikasi yang sudah lama di derita. Identitas warga tersebut atas nama Alm Bapak Antonius Sinuhaji (59 thn). Dinyatakan meninggal dunia oleh Dokter RSU Sembiring Delitua di Ruang Isolasi RSU Sembiring Delitua. Jumat (30/7/2021).

Informasi yang di terima oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda JA Saragih, Alm Bapak Antonius Sinuhaji (59 thn) di rujuk ke RSU Sembiring Delitua pada tanggal 28 Juli 2021 sekitar pukul 15.00 wib dengan keluhan sakit komplikasi yang sudah lama di idap nya. Setelah melakukan Swab Test Covid 19 dan menjalani perawatan di Ruang Isolasi RSU Sembiring Delitua, kondisi kesehatan pasien semakin menurun. Hingga ahir nya sekitar jam 01.20 wib, pasien di nyatakan meninggal dunia oleh Dokter RSU Sembiring Delitua yang bertugas mengawasi kondisi pasien, dengan diagnosa Pneumonia Propable Covid 19 dengan di sertai penyakit komplikasi. Selanjut nya pihak RSU Sembiring Delitua melaksanakan penanganan jenazah sesuai dengan Aturan Protokol Kesehatan Covid 19, dengan menginformasikan hal tersebut kepada pihak keluarga.

Setelah melakukan rembukan keluarga, maka di sepakati bahwa jenazah akan di makamkan di Pemakaman Keluarga yang berada di Dusun 3 Desa Namo Bintang Kec Pancur Batu. Dan untuk menindak lanjuti hal tersebut, Kepala Desa Namo Bintang Bapak Ridwan bersama Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda JA Saragih melaksanakan koordinasi dengan warga sekitar yang bermukim di Dusun 3 Desa Namo Bintang untuk kelancaran proses pemakaman jenazah tersebut, yang di laksanakan oleh Tenaga Kesehatan dari RSU Sembiring Delitua dengan menggunakan APD lengkap.

Selain di hadiri Kepala Desa Namo Bintang Bapak Ridwan dan Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda JA Saragih, proses pemakaman jenazah warga Desa Namo Bintang yang meninggal karena terkonfirmasi positif Covid 19 tersebut juga di hadiri oleh Bhabinkamtibmas, seluruh Kepala Dusun, Bidan Desa, Anggota Satgas Covid 19 Desa Namo Bintang dan Perwakilan Keluarga. Hal tersebut karena Alm Bapak Antonius Sinuhaji merupakan Pejabat Kepala Dusun 3 Desa Namo Bintang sebelum meninggal dunia.

“Atas hasil kesepakatan Pihak Keluarga, jenazah Alm Bapak Antonius Sinuhaji di minta untuk di makamkan di Pemakaman Keluarga yang berada di Dusun 3 Desa Namo Bintang. Karena itu kita sebagai Pemerintah Desa Namo Bintang bersama Babinsa dan Anggota Satgas Covid 19 Desa Namo Bintang memfasilitasi hal tersebut dengan segera melakukan koordinasi dengan warga sekitar, agar proses pemakaman ini dapat berjalan lancar.” ujar Kepala Desa Namo Bintang Bapak Ridwan di lokasi Pemakaman Keluarga yang berada di Dusun 3 Desa Namo Bintang Kec Pancur Batu.

Melalui koordinasi dan komunikasi yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda JA Saragih dan Kepala Desa Namo Bintang Bapak Ridwan terhadap warga sekitar Pemakaman Keluarga tersebut, proses pemakaman jenazah Alm Bapak Antonius Sinuhaji yang meninggal akibat terkonfirmasi positif Covid 19 tersebut dapat berjalan aman dan lancar dengan tidak ada nya penolakan dari warga sekitar Tempat Pemakaman Keluarga tersebut. (14/PB).

Sumber : medanbenteng.com