July 23, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Babinsa Koramil 0201-14/PB Monitor Pelaksanaan Swab Test Anti Gen

Babinsa

Rabol.id-Medan: Babinsa Koramil 0201-14/PB Monitor Pelaksanaan Swab Test Anti Gen. Untuk mendukung pelaksanaan Vaksinasi massal di UPT Puskesmas Tuntungan dalam beberapa hari yang akan datang, Satgas Covid 19 Desa Tuntungan II Kec Pancur Batu melaksanakan Swab Test Anti Gen terhadap 80 orang warga, Desa Tuntungan II yang nanti nya akan mengikuti Vaksinasi massal tersebut, Langkah ini di lakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan masing masing warga Desa, sekaligus untuk memastikan apakah warga tersebut dapat mengikuti atau pun tidak terhadap kegiatan Vaksinasi massal yang rencana nya nanti akan di laksanakan di UPT Puskesmas Tuntungan. Selasa (31/8/2021)

Pelaksanakan Swab Test Anti Gen terhadap 80 orang warga Desa Tuntungan II Kec Pancur Batu ini di laksanakan oleh Satgas Covid 19 Desa Tuntungan II bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan dari UPT Puskesmas Tuntungan. Swab Test Anti Gen yang di gelar di Balai Desa Tuntungan II ini di laksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan bagi seluruh warga yang hadir dan pemakaian APD lengkap bagi seluruh Tenaga Kesehatan yang bertugas.

Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma Josua Sembiring yang ikut hadir dan memonitor langsung pelaksanaan Swab Test Anti Gen hari ini bersama Bhabinkamtibmas Aipda Tetty, menyampaikan bahwa kegiatan ini di lakukan untuk mendukung pelaksanaan Vaksinasi massal dalam beberapa hari yang akan datang. Sehingga jika ada warga yang terpapar Covid 19, dapat di cegah agar tidak mengikuti kegiatan Vaksinasi tersebut, demi menghindari potensi terjadi nya penyebaran virus Covid 19 pada saat pelaksanaan Vaksinasi massal nanti.

“Swab Test Anti Gen yang kita laksanakan pada hari ini untuk mendukung kegiatan Vaksinasi massal yang akan di lakukan dalam beberapa hari yang akan datang di UPT Puskesmas Tuntungan. Tentu nya kita tidak ingin ada warga kita yang terpapar Covid 19 pada pelaksanaan Vaksinasi massal nanti. Karena hal tersebut dapat menyebabkan terjadi klaster baru penyebaran virus Covid 19. Sehingga pelaksanaan Swab Test Anti Gen ini sangat tepat kita laksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan warga kita yang nanti nya akan mengikuti kegiatan Vaksinasi massal tersebut.”jelas Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma Josua Sembiring

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Tuntungan II Bapak Sudarsono juga memberi penjelasan kepada warga yang hadir untuk melaksanakan Swab Test Anti Gen hari ini, guna mengetahui kondisi kesehatan warga Desa Tuntungan II yang akan mengikuti kegiatan Vaksinasi massal tersebut.”Kami dari Pemerintah Desa berharap agar kegiatan Swab Test Anti Gen ini di laksanakan dengan penuh tanggung jawab. Kita ingin melalui pelaksanaan Swab Test Anti Gen ini, bisa mengetahui siapa siapa saja warga kita yang mungkin sudah terpapar virus Covid 19, sehingga nanti nya tidak bisa mengikuti kegiatan Vaksinasi massal itu, demi mencegah potensi penularan virus Covid 19 di wilayah Desa Tuntungan II.” ujar Kepala Desa Tuntungan II Bapak Sudarsono selaku Ketua Satgas Covid 19 Desa Tuntungan II

Pelaksanaan Swab Test Anti Gen yang di laksanakan di Balai Desa Tuntungan II pada hari ini juga tampak di hadiri oleh Sekdes, Bidan Desa, para Kepala Dusun dan Anggota Satgas Covid 19 Desa Tuntungan II Kec Pancur Batu. Selanjut nya hasil pelaksanaan Swab Test Anti Gen tersebut nanti nya akan di sampai kan segera kepada masing masing warga yang mengikuti kegiatan hari ini oleh Bidan Desa setelah menerima hasil secara keseluruhan dari Tenaga Kesehatan UPT Puskesmas Tuntungan.

Sumber : Medanbenteng.com