June 20, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Babinsa Koramil 0201-14/PB Gotong Royong Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat

Babinsa

Rabol.id-Medan Benteng: Untuk mendukung terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0201-14/PB bersama Perangkat Desa Hulu Kec Pancur Batu berinisiatif untuk melaksanakan gotong royong di seluruh wilayah Desa. Kegiatan gotong royong ini di laksanakan dengan melibatkan warga Desa Hulu Kec Pancur Batu, khusus nya yang bermukim di Dusun 3. Kamis (8/7/2021).

Terlihat sejak telah terlihat warga Dusun 3 mulai berdatangan dengan membawa peralatan dan perlengkapan masing masing. Tampak juga Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma Robert dan Kepala Desa Hulu Ibu Masta Ulina memberi arahan kepada warga Desa sebelum kegiatan gotong royong di mulai. “Pagi ini kita akan melaksanakan gotong royong di wilayah Desa kita khusus nya di Dusun 3 untuk membersihkan lingkungan dari sampah sampah menumpuk atau pun tumbuhan rumput liar yang sudah memenuhi parit dan kiri kanan jalan di Desa kita. Untuk itu mari kita sama sama bekerja dan bergotong royong dalam membersihkan lingkungan tempat tinggal kita ini.” ujar Kepala Desa Hulu Ibu Masta Ulina kepada seluruh warga Desa yang hadir sebelum gotong royong di mulai.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma Robert juga tampak antusias dalam melaksanakan kegiatan gotong royong ini. Sebab masing masing Babinsa yang memiliki wilayah binaan, juga harus ikut bertanggung jawab terhadap kebersihan Desa binaan nya. “Semoga gotong royong kita hari ini dapat di laksanakan secara maksimal agar kita seluruh nya yang tinggal di Desa ini dapat merasa nyaman dan tentram serta terhindar dari bibit penyakit, terlebih lagi di saat sering turun hujan seperti sekarang ini. Untuk itu saya selaku Babinsa disini tentu sangat mengharapkan kerja sama dari kita semua, agar pelaksanaan gotong royong kita hari ini bisa selesai dengan hasil sesuai yang kita harapkan.” tegas Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma Robert di sela sela kegiatan gotong royong hari ini.

Di samping bertujuan untuk membersihkan lingkungan Desa, kegiatan gotong royong hari ini juga di gunakan untuk memotong pohon di tepi jalan utama Desa yang sudah menjulang tinggi dan banyak dahan nya. Sebab hal ini tentu berbahaya bagi pengguna jalan yang melintas di bawah nya apabila turun hujan deras yang di sertai dengan angin kencang. Sehingga untuk mencegah terjadi nya hal tersebut, maka di sepakati bersama untuk menebang beberapa pohon tersebut. (14/PB).(wisnu)

Sumber : medenbenteng.com