September 26, 2022

Rabol

Ragam Berita Online

Babinsa Koramil 0201-14/PB Dampingi Petugas Kesehatan Tracing

Babinsa

Rabol.id-Medan Benteng: Babinsa Koramil 0201-14/PB Dampingi Petugas Kesehatan Tracing. Salah seorang warga Dusun 3 Desa Namo Rih di nyatakan terkonfirmasi positif Covid 19 sesuai dengan hasi Swab Test PCR beberapa hari yang lalu. Atas informasi tersebut. Satgas Covid 19 Desa Namo Rih Kec Pancur Batu melakukan Tracing ke rumah warga tersebut bersama Petugas Kesehatan dari UPT Puskesmas Tuntungan dengan di dampingi oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Bekti Prayogo. Rabu (4/8/2021)

Adapun Identitas warga tersebut adalah Sdri Beti Cahayasari Sembiring (24 thn) warga Dusun 3 Desa Namo Rih Kec Pancur Batu. Saat ini Sdri Beti Cahayasari Sembiring tersebut sudah melaksanakan Isolaai Mandiri di rumah karena termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG) positif Covid 19, dan tidak merasakan gejala apa pun.

Kegiatan Tracing yang di laksanakan Satgas Covid 19 Desa Namo Rih ini penting di lakukan agar segera di data orang orang yang pernah melakukan kontak erat dengan Sdri Beti Cahayasari Sembiring tadi. Tentu nya hal ini di lakukan untuk mencegah dan meminimalisir potensi penyebaran virus Covid 19 di wilayah Desa Namo Rih Kec Pancur Batu. Kegiatan Tracing ini di laksanakan sesuai dengan aturan Protokol Kesehatan oleh Tenaga Kesehatan dari UPT Puskesmas Tuntungan bersama Anggota Satgas Covid 19 Desa Namo Rih.

Setelah kegiatan Tracing selesai di laksanakan, Tenaga Kesehatan dari UPT Puskesmas Tuntungan dan Satgas Covid 19 Desa Namo Rih memberikan beberapa Instruksi dan arahan kepada Sdri Beti Cahayasari Sembiring, di antara nya, Menghimbau agar Sdri Beti Cahayasari Sembiring melakukan Isolasi Mandiri di rumah dengan benar dan baik. Begitu pula dengan seluruh anggota keluarga yang tinggal di rumah tersebut, Memberikan masker dan handsanitizer pada Sdri Beti Cahayasari Sembiring, Untuk keperluan bahan makanan selama Isolasi Mandiri, akan di bantu oleh Perangkat Desa Namo Rih, Segera melakukan penyemprotan disinfektan di rumah Sdri Beti Cahayasari Sembiring dan juga beberapa rumah di sekitar nya Memberikan himbauan kepada seluruh warga Desa Namo Rih agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan terlebih pada masa Penerapan PPKM Level 3 saat ini, Dalam waktu dekat, orang orang yang sudah di Tracing hari ini akan melaksanakan Swab Test PCR guna memastikan kondisi kesehatan nya.

Di sela sela pelaksanaan Tracing ini, Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Bekti Prayogo kembali menjelaskan tentang penting nya Tracing ini segera di lakukan. “Kegiatan Tracing ini di lakukan sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 imbas dari salah satu warga Desa kita yang terkonfirmasi positif Covid 19 beberapa hari yang lalu. Hal ini di lakukan untuk memastikan agar orang orang yang pernah kontak erat dengan Sdri Beti Cahayasari Sembiring agar melaksanakan Isolasi Mandiri dengan benar dan menerapkan Protokol Kesehatan setiap hari nya sambil menunggu pelaksanaan Swab Test PCR dari UPT Puskesmas Tuntungan. Sehingga kita bisa mencegah klaster baru penularan virus Covid 19 di wilayah Desa Namo Rih ini.” ujar Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Bekti Prayogo yang di dampingi oleh Kepala Desa dan Bidan Desa Namo Rih pada kesempatan tersebut.

Hal yang di sampaikan oleh Serka Bekti Prayogo tadi juga di dukung penuh oleh Kepala Desa Namo Rih yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Covid 19 Desa Namo Rih Bapak Andi Warista Surbakti. Tentu nya agar tidak ada lagi warga Desa Namo Rih yang terpapar virus Covid 19. “Harapan kami dari Pemerintah Desa Namo Rih, agar Sdri Beti Cahayasari Sembiring bisa benar benar melaksanakan ketentuan tentang Isolasi Mandiri ini, demi mencegah potensi penyebaran virus yang sangat mudah menular ini. Sehingga tidak kita temukan lagi nanti nya orang yang terpapar virus Covid 19 di Desa kita ini.” tutup Kepala Desa Namo Rih Bapak Andi Warista Surbakti

Sumber : Medanbenteng.com