June 16, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Babinsa Koramil 0201-14/PB Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Babinsa

Rabol.id-Medan Benteng: Babinsa Koramil 0201-14/PB Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. Untuk mendukung Program Vaksinasi bagi seluruh warga yang sudah berusia di atas 18 tahun, tentu nya harus melibatkan seluruh Instansi Pemerintah dan Aparat Kewilayahan yang ada di masing masing Daerah. Hal ini beetujuan untuk mendukung percepatan dari pelaksanaan Vaksinasi tersebut, sesuai dengan Instruksi dari Pemerintah Pusat. Sabtu (10/7/2021).

Dan untuk mendukung hal tersebut, Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma DP Simatupang memonitor sekaligus mendampingi pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 terhadap warga Desa Namo Simpur, Desa Tengah dan Desa Lama Kec Pancur Batu yang sudah berusia minimal 18 tahun. Adapun jumlah seluruh warga dari ke tiga Desa tadi adalah 70 orang.

Kegiatan Vaksinasi yang di selenggarakan di Balai Desa Namo Simpur ini di laksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan bagi seluruh warga yang hadir, termasuk juga Tenaga Kesehatan dan Perangkat Desa Namo Simpur bersama anggota Satgas Covid 19 Desa Namo Simpur Kec Pancur Batu. Sedangkan untuk Tenaga Kesehatan yang bertugas sebagai Vaksinator pada hari ini seluruh nya berasal dari UPT Puskesmas Tuntungan.

Beberapa Pendukung serta Pendamping yang tampak hadir dalam kegiatan Vaksinasi hari ini, di antara nya adalah sbb =
1. Kepala UPT Puskesmas Tuntungan Dr Tety Keliat.
2. Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma DP Simatupang.
3. Kepala Desa Namo Simpur Bapak Altamesah.
4.Tenaga Kesehatan dari UPT Puskesmas Tuntungan
5. Bidan Desa Namo Simpur.
6. Staf Desa Tengah dan Staf Desa Lama.

“Kegiatan Vaksinasi yang kita laksanakan pada hari ini merupakan Program Pemerintah yang harus di berikan kepada warga yang sudah berusia di atas 18 tahun. Hal ini tentu nya agar seluruh warga yang nanti nya akan di vaksin pada hari ini memiliki Imunitas tubuh yang baik dalam melawan virus Covid 19. Sehingga seluruh warga tersebut tidak mudah terpapar virus Covid 19 yang hingga saat ini terus menjadi pandemi akibat terus terjadi nya lonjakan kasus Covid 19 setiap hari nya.” Demikian hal yang di sampaikan oleh Kepala UPT Puskesmas Tuntungan Dr Tety Keliat di sela sela kegiatan Vaksinasi hari ini. Tampak Kepala UPT Puskesmas Tuntungan di dampingi oleh Kepala Desa Namo Simpur dan Babinsa Koramil 0201-14/PB di lokasi Vaksinasi tersebut.

Sebelum di laksanakan Vaksinasi, terlebih dahulu di awali dengan Skrining dan Pengecekan Kesehatan setiap warga, agar benar benar di yakinkan bahwa warga tersebut dalam kondisi sehat serta dapat di vaksin. Kemudian setelah di yakinkan memenuhi syarat untuk di vaksin, selanjut nya satu per satu dari warga tersebut menerima suntikan vaksin secara bergiliran dari Tenaga Kesehatan UPT Puskesmas Tuntungan yang telah di siapkan untuk melayani Vaksinasi.

“Harapan kita, semoga vaksin ini bisa memberikan Imunitas bagi seluruh warga agar terhindar dari penularan virus Covid 19. Sehingga warga Desa yang setiap hari berinteraksi langsung dengan banyak orang, dapat terhindar dari kemungkinan terpapar virus Covid 19. Namun di harapkan seluruh warga yang telah di vaksin pada hari ini tetap melaksanakan Protokol Kesehatan setiap hari nya ketika beraktifitas di luar rumah.” ujar Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma DP Simatupang di Balai Desa Namo Simpur sesaat sebelum kegiatan Vaksinasi hari ini selesai di laksanakan. (14/PB).(wisnu)

Sumber: medanbenteng.com