July 25, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Babinsa Koramil 0201-14/PB Dampingi Pelaksanaan Swab Test Covid-19

Babinsa

Rabol.id-Medan Benteng: Babinsa Koramil 0201-14/PB Dampingi Pelaksanaan Swab Test Covid-19. Setelah melaksanakan Tracing terhadap 2 orang warga Desa Tuntungan I Kec Pancur Batu yang terkonfirmasi positif Covid 19. Satgas Covid 19 Desa Tuntungan I segera melaksanakan langkah cepat untuk memutus mata rantai penularan virus Covid 19 di seluruh wilayah Desa Tuntungan I. Salah satu upaya yang di lakukan oleh Satgas Covid 19 Desa Tuntungan I untuk mendukung hal tersebut adalah dengan melaksanakan Swab Test kepada warga Desa Tuntungan I Kec Pancur Batu. Senin (19/7/2021)

Dan pada hari ini, Satgas Covid 19 Desa Tuntungan I bersama Tenaga Kesehatan dari UPT Puskesmas Tuntungan melaksanakan Swab Test terhadap 19 orang warga Desa Tuntungan I Kec Pancur Batu yang telah melakukan kontak erat dengan warga yang positif terpapar virus Covid 19 tersebut. Kegiatan Swab Test yang di laksanakan di Balai Desa Tuntungan I ini di laksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan bagi seluruh warga maupun Tenaga Kesehatan serta pendukung kegiatan. Swab Test ini penting segera di lakukan untuk mengetahui kemungkinan ada nya warga Desa Tuntungan I yang telah terpapar virus Covid 19, sehingga dapat segera di laksanakan langkah pencegahan dan upaya untuk mengatasi nya.

Babinsa Koramil 0201-14/PB Pelda Gatot yang ikut memonitor sekaligus mendampingi pelaksanaan Swab Test ini menyampaikan bahwa Tenaga Kesehatan yang bertugas dalam kegiatan Swab Test hari ini seluruh nya berasal dari UPT Puskesmas Tuntungan bersama Satgas Covid 19 Desa Tuntungan I dengan menggunakan APD lengkap sesuai aturan Protokol Kesehatan Covid 19.

“Swab Test yang di laksanakan pada hari ini merupakan bagian dari tugas Satgas Covid 19 Desa Tuntungan I yang bekerjasama dengan UPT Puskesmas Tuntungan untuk menangani pandemi virus Covid 19 di wilayah Desa Tuntungan I. Hal ini menjadi prioritas pasca terkonfirmasi nya 2 orang warga Desa Tuntungan I positif terpapar virus Covid 19. Sehingga kita lakukan Swab Test ini untuk memeriksa sebanyak mungkin warga kita guna mengetahui apakah ada warga lain yang sudah terpapar oleh virus Covid 19 di Desa kita ini.”ujar Babinsa Koramil 0201-14/PB Pelda Gatot di sela sela kegiatan Swab Test.

Di tempat yang sama, Bidan Desa Tuntungan I Ibu Bunga br Saragih juga memberi penjelasan kepada warga yang hadir untuk melaksanakan Swab Test hari ini, demi mencegah potensi penyebaran virus Covid 19 di wilayah Desa Tuntungan I. “Kegiatan Swab Test ini kita laksanakan untuk mengetahui siapa siapa saja warga kita yang sudah terpapar virus Covid 19. Sehingga kita dari Satgas Covid 19 Desa bisa membuat langkah dan upaya untuk mencegah penularan virus tersebut agar tidak semakin meluas di wilayah Desa kita.” ujar Ibu Bunga br Saragih yang juga merupakan anggota Satgas Covid 19 Desa Tuntungan I di lokasi pelaksanaan Swab Test hari ini di Balai Desa Tuntungan I Kec Pancur Batu.

Selain di hadiri oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB dan Bidan Desa, pelaksanaan Swab Test hari ini juga tampak di hadiri oleh Bhabinkamtibmas Aipda Tetty, Sekretaris Desa dan para Kepala Dusun Desa Tuntungan I. Selanjut nya seluruh sampel Swab Test yang sudah di ambil hari ini akan di periksa untuk mengetahui secara pasti dan akurat hasil nya, serta akan di sampai kan segera kepada masing masing warga yang mengikuti kegiatan Swab Test hari ini dalam beberapa hari ke depan oleh Bidan Desa Tuntungan I Ibu Bunga br Saragih.(wisnu)

Sumber : medanbenteng.com