September 26, 2022

Rabol

Ragam Berita Online

Babinsa Koramil 0201-14/PB Bersama Satgas Covid-19 Simalingkar Beri Bantuan Sembako

Babinsa

Rabol.id-Medan Benteng: Babinsa Koramil 0201-14/PB Bersama Satgas Covid-19 Simalingkar Beri Bantuan Sembako. Dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19, Satgas Covid 19 Desa Perumnas Simalingkar Kec Pancur Batu memberikan himbauan untuk tidak keluar rumah sekaligus memberikan bantuan Sembako kepada warga Dusun 2 Desa Perumnas Simalingkar yang sedang menjalani Isolasi Mandiri di rumah nya akibat positif terpapar virus Covid 19. Hal ini di ketahui berdasarkan hasil pelaksanaan Swab Test PCR yang sudah di lakukan pada tanggal 28 Juli 2021 kemarin di Balai Desa Perumnas Simalingkar Kec Pancur Batu. Minggu (1/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Perumnas Simalingkar selaku Ketua Satgas Covid 19 Desa Perumnas Simalingkar yang di wakili oleh Kepala Dusun 2 Ibu Sri br Sembiring datang bersama Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Edison Aritonang, mengingatkan kepada Bapak Jufri Antoni Manik beserta keluarga nya agar tetap melaksanakan Isolasi Mandiri dengan baik dan benar sesuai dengan Aturan Protokol Kesehatan Covid 19, demi menghindari terjadi nya penularan virus Covid 19 ini terhadap warga lain nya.

“Selama melaksanakan Isolasi Mandiri di rumah, kami selaku Satgas Covid 19 Desa Perumnas Simalingkar meminta kepada Bapak Jufri Antoni Manik beserta keluarga untuk tetap memakai masker setiap hari nya dan tidak usah keluar rumah untuk sementara waktu. Kemudian tetap menjaga pola makan dan asupan gizi yang baik seperti buah dan vitamin. Jika pagi hari laksanakan berjemur di bawah sinar matahari. Lalu istirahat juga tidak boleh kurang, agar Bapak Jufri Antoni Manik beserta keluarga nya bisa segera sembuh dan pulih kembali.” Demikian hal yang di sampaikan oleh Kepala Dusun 2 Desa Perumnas Simalingkar Ibu Sri br Sembiring ketika berada di rumah Bapak Jufri Antoni Manik pada siang hari tadi.

Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Edison Aritonang yang juga ikut dalam kegiatan tersebut, menambahkan “Kami dari Satgas Covid 19 Desa Perumnas Simalingkar memberikan sedikit bantuan Sembako kepada keluarga Bapak Jufri Antoni Manik yang saat ini sedang menjalani Isolasi Mandiri di rumah. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, sekaligus harapan kami agar Bapak Jufri Antoni Manik beserta keluarga bisa melaksanakan ketentuan dari Isolasi Mandiri ini dengan baik dan benar, agar tidak terjadi klaster baru penularan virus Covid 19 di wilayah kita ini.” ujar Serka Edison Aritonang pada kesempatan tersebut.

Kehadiran Satgas Covid 19 Desa Perumnas Simalingkar bersama Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Edison Aritonang di rumah warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri akibat terpapar virus Covid 19 ini di harapkan bisa menjadi penambah moril dan mempercepat proses penyembuhan warga tersebut, agar segera pulih dan bisa beraktifitas normal kembali seperti biasa. Di samping itu, hal ini juga di harapkan dapat menjadi contoh bagi warga di sekitar rumah Bapak Jufri Antoni Manik, untuk tetap memberi semangat dan dukungan baik moril maupun material terhadap warga yang positif terpapar virus Covid 19.(14/PB).

Sumber : Medanbenteng.com