July 22, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Babinsa Koramil 0201-14/PB Bantu Evakuasi Jenazah Gantung Diri

Babinsa

Rabol.id-Medan: Babinsa Koramil 0201-14/PB Bantu Evakuasi Jenazah Gantung Diri. Akibat pengaruh kecanduan memakai narkoba, seorang pria berusia 21 tahun nekat mengahiri hidup nya dengan cara menggantung diri dengan seutas tali rafiah yang di ikatkan pada bagian atas ruang tamu rumah nya. Pria ini di ketahui bernama Ratno (21 tahun), belum menikah dan beragama Islam, serta merupakan warga Dusun 5 Desa Durin Tonggal Kec Pancur Batu. Senin (16/8/2021)

Kejadian naas ini pertama kali di ketahui oleh beberapa orang anak yang sedang bermain di halaman depan rumah korban pada pukul 12.30 wib siang hari tadi. Pada saat sedang bermain tersebut, anak anak tadi terkejut karena melihat ada sesosok tubuh manusia yang tergantung di ruang tamu rumah korban dengan seutas tali rafiah. Sedangkan pada bagian bawah tubuh yang tergantung tadi terlihat sebuah kursi yang terletak dalam posisi miring. Selanjut nya anak anak tersebut melaporkan apa yang mereka lihat kepada Bapak Iin (27 tahun) tetangga sebelah rumah korban. Selanjut nya Bapak Iin segera melaporkan hal tersebut kepada Kepala Dusun 5 Bapak Persadaan Ginting, yang kemudian langsung datang ke lokasi untuk memeriksa dan memastikan perihal ada nya orang yang meninggal dunia di duga bunuh diri tersebut.

Berdasarkan informasi yang di peroleh Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda JA Saragih di lokasi kejadian, bahwa selama ini korban (Ratno, 21 tahun) merupakan seorang pecandu narkoba. Bahkan sudah beberapa bulan terahir ini kedua orang tua korban tidak lagi tinggal satu rumah akibat kerap di ancam apabila orang tua nya tidak memberikan uang untuk membeli narkoba. Mungkin akibat stres dan tertekan dengan situasi tersebut dan juga fikiran yang kalut akibat tidak lagi bisa memakai narkiba, membuat korban nekat mengahiri hidup nya dengan cara gantung diri di ruang tamu rumah nya dengan seutas tali rafiah.

“Begitu mendapat informasi dari Kepala Dusun 5 bahwa ada orang meninggal dunia di duga akibat bunuh diri, saya bersama Kepala Desa Durin Tonggal Bapak Ridau Sinulingga dan Bhabinkamtibmas Brigadir Freddy Marpaung langsung bergegas menuju ke lokasi. Dan di lokasi yang berada di Jln Tebing Ganjang Dusun 5 Desa Durin Tonggal ini, kita jumpai korban sudah tidak bernyawa lagi akibat tergantung dengan seutas tali rafiah di ruang tamu rumah nya. Karena itu kita lantas menghubungi Piket Polsekta Pancur Batu tentang ada nya orang yang sudah meninggal dunia di duga bunuh diri, untuk di laksanakan penyelidikan dan evakuasi jenazah”. Demikian penjelasan Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda JA Saragih di lokasi kejadian pada siang hari tadi dengan di dampingi oleh Bapak Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas.

Sekitar pukul 15.20 wib, Piket Polsekta Pancur Batu tiba di lokasi untuk memeriksa korban dan memintai keterangan dari saksi saksi yang berada di sekitar rumah korban. Kemudian, guna keperluan autopsi dan penyelidikan selanjut nya, jenazah di bawa ke RS Bhayangkara Medan. Peristiwa ada nya korban meninggal dunia di duga akibat bunuh diri ini selanjut nya di tangani oleh Polsekta Pancur Batu.

Sumber : Medanbenteng.com