September 27, 2022

Rabol

Ragam Berita Online

Babinsa Koramil 0201-12/HP Sosialisasi Bantuan PKH di Desa

Babinsa

Rabol.id-Medan Benteng: Babinsa Koramil 0201-12/HP Sosialisasi Bantuan PKH di Desa. Program Keluarga Harapan atau PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat. PKH disalurkan setiap 3 bulan sekali dalam 4 tahap, yakni pada Januari, April, Juli, dan Oktober 2021 melalui bank (BNI, BRI, Bank Mandiri, dan BTN).

Dalam rangka memastikan bantuan PKH tepat sasaran di wilayah binaan Babinsa Koramil 0201-12/HP sertu abdul rozaq mendampingi dan membantu membagikan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tersebut berupa sembako kepada warga yang menerima di Desa tandam Hilir II Kec. Hamparan Perak Kab. Deli Serdang. Sabtu (7/08/2021).

Menurut ibu aisyah salah seorang warga penerima manfaat Program PKH ini sangat besar sekali manfaatnya bagi kami masyarakat yang kurang mampu apalagi dihadapkan situasi pandemi dan pemberlakuan Ppkm darurat yang membatasi kami dalam beraktifitas mencari nafkah,harapan kami semoga pandemi covid 19 ini segera berakhir agar kami masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti dulu

Sertu abdul rozaq menyampaikan, warga yang berhak mendapatkan bantuan sosial PKH harus dicek kriterianya, karena peserta PKH itu harus punya beberapa kriteria yang yang sudah ditentukan dan Untuk itulah kami membantu dan mendampingi petugas dalam pelaksanaan pembagian bantuan sosial ini. Jadi bisa saja orang kurang mampu, tapi tidak masuk dalam komponen tersebut sehingga tidak bisa jadi peserta PKH,ungkapnya.”(wisnu)

Sumber : Medanbenteng.com

x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x