July 25, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Babinsa Koramil 0201-12/HP & Perangkat Desa Bubarkan Balap Liar

Babinsa

Rabol.id-Medan Benteng: Babinsa koramil 0201-12/HP Serma sugiono bersama perangkat desa bubarkan aksi balap liar dan kerumunan muda-mudi yang menimbulkan keresahan warga di Desa TANDAM Hilir II kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang. Sabtu (24/7/2021).

Babinsa selaku unsur pembina didesa menerima pengaduan masyarakat bahwa disalah satu jalan desa seringkali digunakan untuk balap liar pada malam hari dan tempat berkumpulnya muda mudi,maka untuk mengatasi permasalahan tersebut Babinsa berkordinasi dengan kepala Desa dan seluruh Kadus berinisiatif membubarkan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, terutama melarang anak muda mudi berkumpul pada malam hari apalagi dimusim pandemi seperti saat ini.

Aksi balap liar ini sudah sangat meresahkan kami warga desa, selain mengganggu kenyaman di jalan, balap liar ini juga menyebabkan kebisingan karena banyak menggunakan knalpot blong. Warga pun sudah sering membubarkan aksi tersebut, namun terus saja diulang, ungkap paijan salah seorang warga

Sebelum dibubarkan seluruh remaja itu dikumpulkan, kemudian mereka kami data dan diberi pengarahan tentang bahaya balap liar ditambah lagi situasi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan hingga saat ini.Selain itu, para remaja tersebut juga diminta membuat surat perjanjian supaya tidak lagi berkumpul dan melakukan balap liar. Hal itu dilakukan agar para remaja tidak melakukan aksi yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.ungkap serma suginono

Lanjut serma sugiono berkat kerja sama semua unsur yang ada didesa balap liar dan perkumpulan muda mudi bisa dibubarkan dengan aman dan kondusif.Karena menciptakan keamanan dan ketertiban serta kenyamanan adalah merupakan aplikasi dari 8 wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya sehingga selaku babinsa harus bisa menciptakan suasana yang tenang nyaman dan aman di wilayah binaan.

Selaku kepala desa saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada babinsa karena dengan kesigapan inisiatif dan gagasan berkordinasi dengan kami seluruh perangakat desa tidak membutuhkan waktu yang lama aksi balap liar yang menimbulkan keresahan masyarakat bisa teratasi.ucap kepala desa bapak efendi kudadiri sembari menutup perbincanganya.(wisnu)

Sumber : medanbenteng.com