June 16, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Babinsa Koramil 0201-12/HP Ikuti Rapat Penyelesaian Sengketa Lahan

Babinsa

Rabol.id-Medan Benteng: Babinsa Koramil 0201-12/HP Ikuti Rapat Penyelesaian Sengketa Lahan. Tugas seorang babinsa selain melaksanakan pembinaan teritorial, juga dapat membantu dalam menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh babinsa desa paluh kurau Koramil 0201-12/HP, Dim 0201/Medan, Serka Sugianto yang melaksanakan bantuan mediasi permasalahan warga desa binaannya di kantor Desa Paluh Kurau. Jumat (30/07/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan mediasi tersebut yaitu Kades Bapak selamat, bhabinkamtibmas Aiptu Martin, Kadus dsn 2 dan kedua belah pihak yakni Bapak M. Marpaung dgn Bapak H. Rasyid. Dimana bapak M Marpaung mengklaim tanah seluas 2ha yang kini ditanami pohon kelapa sawit oleh Bapak H Rasyid adalah lahan miliknya dgn bukti surat tanah lahan garapan thn 1983, sementara Bapak H Rasyid membeli dari masyarakat dengan bukti surat akta camat, karena permasalahan tidak bisa di selesaikan di Desa kepala Desa mempersilahkan untuk di bawa ke jalaur hukum.

Kades paluh kurau Bapak selamat mengaku keberadaan babinsa ini sangat membantu mereka dlm kelancaran tugasnya untuk menyelesaikan konflik/masalah di tengah masyarakat di lingkungannya.

Sementara itu Dandim 0201/Medan, Kolonel Agus setiandar melalui Danramil 0201-12/HP Kapten Kav Azwar mengungkapkan bahwa babinsa harus mengetahui banyaknya kasus-kasus tanah yang ditemui di daerah binaannya dan ia juga berharap dalam membantu penyelesaian konflik tanah di masyarakat dapat berjalan dgn baik tanpa masuk ke ranah hukum, serta tentunya tanpa ada kekerasan yang akan merugikan kedua belah pihak.(wisnu)

Sumber : medanbenteng.com

x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x