September 27, 2022

Rabol

Ragam Berita Online

Babinsa Koramil 0201-07/MT Tracing Bersama Petugas Kesehatan

Babinsa

Rabol.id-Medan Benteng: Guna mencegah penyebaran covid-19, Babinsa Koramil 0201-07/MT terus bersinergi dengan jajaran terkait, baik bersama Polri, Petugas Kesehatan, pemerintah daerah, bahkan bersama Satgas Penanggulangan Covid-19 melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui pendekatan kepada masyarakat.

Menindaklanjuti perintah dari Komando atas, Koramil 0201-07/MT turut mengerahkan Babinsa untuk terjun di tengah-tengah masyarakat bersama petugas Kesehatan setempat untuk melacak kontak erat atau tracing dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pada hari ini babinsa Koramil 0201-07/MT Serka Soesandi bersama petugas Kesehatan dari Puskesmas Simalingkar melaksanakan tracing di Jl.Tali Air Gg. Tempel dan Komplek Perumahan RS. Jiwa Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan. Rabu(07/07/2021).

Kegiatan tracing ini merupakan suatu upaya dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 khususnya bagi warga yang tinggal bersama pasien terkonfirmasi positif covid-19 agar segera di lakukan tes swab atau rapid antigen guna memastikan terkonfirmasi positif Covid-19 atau tidak.

Pada pelaksanaan kegiatan tracing ini tidak di pungkiri bahwa tidak semua masyarakat mau menerima kenyataan telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, karena merasa sehat dan tetap tak mengalami gejala sedikitpun walau pernah berada dekat dengan penderita Covid-19.

Dari hasil kegiatan Tracing yang di laksanakan hari ini terdata warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di Jl.Tali Air Gg.Tempel sebanyak 2 Keluarga dengan jumlah 6 orang, 5 orang positif dan di Komplek Peumahan RS.Jiwa sebanyak 1 Keluarga dengan jumlah 4 orang, 1 orang positif.

Bagi warga yang pernah kontak dengan pasien tersebut disarankkan agar melakukan swab untuk memastikan apakah positif covid-19 atau tidak dan selama hasil swab belum keluar di perintahkan agar melakukan isolasi mandiri serta di larang berinteraksi dengan warga sekitar.

Selain melaksanakan tracing, para Babinsa Koramil 0201-07/MT juga rutin melakukan himbauan di tempat-tempat keramaian untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol Kesehatan dan menerapkan PPKM yakni selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, tetap menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.(wisnu)

Sumber : medanbenteng.com

x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x