June 25, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Babinsa Koramil 0201-05/MB Rutin Laksanakan 3T

Babinsa

Rabol.id-Medan: Babinsa Koramil 0201-05/MB Rutin Laksanakan 3T. Penerapan PPKM Level 4 di Kota Medan masih diperpanjang hingga kini, terkait hal tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah teritorialnya, anggota Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan terus berperan aktif dalam melakukan 3T yakni Testing, Tracing dan Treatment. Jumat (13/8/2021).

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0201-05/MB, adalah Serma Hotman Purba dan Sertu Ngadiyo, Babinsa Kelurahan Titi Rantai ini bersama Bhabinkamtibmas, dan Tim Kesehatan dari Puskesmas Padang Bulan melaksanakan tracing kepada warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di Lingkungan l Kelurahan Titi Rantai Kecamatan Medan Baru.

Sertu Ngadiyo mengatakan, bahwa tracing atau pelacakan yang dilakukannya bersama petugas Tracing dari Puskesmas Padang Bulan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah binaanya.

Selain melakukan tracing, kami juga memberikan himbauan dan edukasi kepada warga yang menjalani isolasi mandiri agar selalu memakai masker dan tidak menjalin kontak secara langsung dengan warga lainnya.

Selain itu kita juga memberikan support dengan tujuan untuk memberikan dukungan moril, sehingga diharapkan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri memiliki semangat yang tinggi untuk sembuh, ungkapnya.

Sementara itu, Danramil 0201-05/MB Kapten Czi Soni P Ginting mengatakan, sesuai apa yang menjadi petunjuk dan arahan Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Agus Setiandar SIP, pihaknya akan berperan aktif dalam mensukseskan PPKM skala mikro dengan terus melaksanakan himbauan, sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan, serta aktif melaksanakan 3T (Testing,Tracing dan Treatment). Dengan demikian diharapkan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Koramil 0201-05/MB akan dapat dikendalikan, ucap Danramil.(05/MB).

Sumber : Medanbenteng.com

x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x