July 20, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Babinsa Koramil 0201-04/MK Dampingi Tim Puskesmas BNPB Untuk 3T

Babinsa

Rabol.id – Medan: Babinsa Kelurahan Teladan Timur Kopda Pazrul, Bhabinkamtibmas, BNPB, sinergi melakukan 3T (Testing, Treatment,Tracing) bagi warga masyarakat binaan yang telah terkonfirmasi terpapar Covid-19 yang berdomisili di Jalan Pelajar Kelurahan Teladan Timur Kecamatan Medan Kota. Sabtu,(11/9/2021).

Adapun dalam pelaksanaan tugas 3T, yaitu untuk melakukan penanganan dan juga pengawasan dari penyebaran dari wabah virus covid-19 , terkait dengan penanganan itu ,Babinsa dan Bhabinkamtibmas,saat ini turut bekerja sama mendampingi pihak Puskesmas untuk melakukan pencarian dan juga pendataan warga yang yang terpapar positif Covid-19 khususnya diwilayah binaan teritorial Babinsa.

Sehingga Contact Tracing ini pun kami lakukan untuk memutuskan penyebaran dari Virus Covid-19,dalam artian siapa saja yang pernah berinteraksi dengan pasien atau kontak erat dengan pasien positif Covid-19 akan dilakukan tindakan Swab, maupun PCR . ungkap Kopda Pazrul.

Hal yang sama ,Babinsa Kelurahan Sitirejo l Sertu Robert Pakpahan juga melakukan pelacakan kontak erat terhadap warga nya yang telah terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 yang berada dijln Pintu Air Gang Horas Kelurahan Sitirejo l Kecamatan Medan Kota .

Sertu Robert Pakpahan juga mengatakan warga masyarakat binaan yang sedang melakukan isolasi mandiri dirumah agar disiplin melakukan Prokes.Marilah kita sama -sama bekerja menangani virus covid-19 dengan menerapkan 5M yakni Mengurangi Mobilitas,Rajin Mencuci tangan dengan sabun ditempat air yang mengalir, Memakai masker,dan menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x