July 23, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Babinsa Dampingi Tim Medis Puskesmas Cari Kontak Erat Warga Binaan Terpapar Covid-19

Babinsa

Rabol.id-Medan: Babinsa Kelurahan Sei Rengas ll Koramil 0201-04/MK Serda Mugiarto dampingi tim medis dari Puskesmas untuk melakukan pencarian kontak erat bagi warga binaan nya yang terkonfirmasi Covid-19 di Kelurahan Sei Rengas ll Kecamatan Medan Kota. Senin (30/8/2021)

Adapun tujuan dari kegiatan Tracing ini adalah untuk mengetahui siapa saja yang pernah kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi terpapar Covid-19, sehingga untuk memutuskan penularan nya, tim Medis Puskesmas bersama Kepling, Babinsa bekerja bersama- sama untuk menyambangi warga binaan nya yang terkonfirmasi terpapar Covid-19.

“Kami meminta kepada warga masyarakat yang telah terkonfirmasi terpapar Covid-19 agar tranparan dan kejujuran siapa saja yang pernah berinteraksi ataupun kontak erat dengan yang telah terkonfirmasi terpapar Covid-19.”ucap Serda Mugiarto.

“Terkait dengan tujuan dari Tracing Contact ini tim medis dari Puskesmas akan melakukan Swab,bagi Kontak Erat dan apabila terpapar akan dilakukan isoman dirumah ataupun tempat yang sudah ditentukan dan disediakan oleh pemerintah Kota Medan.”ungkap Serda Mugiarto.

“Kami juga menghimbau bagi warga masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri dirumah agar tetap disiplin menerapkan peraturan pemerintah yaitu protokol kesehatan, dalam hal itu, jangan keluar rumah dulu dan lakukan karantina dirumah dengan menerapkan Protokol Kesehatan , memakai masker, menjaga jarak mengurangi kegiatan dan konsumsi vitamin atau makanan yang bergizi.”ujaranya.

Sumber : Medanbenteng.com

x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x