July 22, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Tracing Covid-19

Babinsa

Rabol.id-Medan Benteng: Babinsa Koramil 0201-16/TM Serma Amirullah melaksanakan pendampingan kegiatan Tracing Covid-19 oleh Puskesmas Tanjung Morawa kepada 3 orang warga Desa Tanjung morawa B. Kegiatan bertempat di dusun 1 Desa Tanjung morawa B, Kecamatan Tanjung morawa Kabupaten Deli serdang. Jum’at (09/07/2021).

Babinsa Tanjung morawa B Serma Amirullah mengatakan dilaksanakan tracing ini, karena ada satu keluarga warga Desa Tanjung morawa B positif Covid-19 yang saat ini sedang melaksanakan Isolasi mandiri dirumah. Kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Tanjung morawa.

“Kegiatan ini untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan warga yang positif Covid-19, yang juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan lebih lanjut agar Covid-19 tidak menyebar luas,” jelasnya.

Kadus 1 T.indra mewakili Kades karena berhalangan tidak bisa hadir dalam kegiatan ini membenarkan tentang pelaksanaan tracing Covid-19 kepada 3 orang warganya, karena warganya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dengan dilakukan ini semoga tidak terjadi penambahan positif Covid-19 di Desa Tanjung morawa B, Kecamatan Tanjung morawa,” harapnya.

Hasil Tracing tersebut 3 orang dinyatakan positif dari Rumah sakit mitra medik. Kepada 3 orang tersebut melaksanakan isolasi mandiri di rumah dan untuk sementara waktu tidak boleh berpergian.

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, Pemdes dan Petugas Kesehatan juga mengimbau warga Desa Tanjung morawa B untuk tidak bosan mematuhi protokol kesehatan, agar kita terhindar dari Covid-19.(wisnu)

Sumber : medanbenteng.com

x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x x