July 20, 2024

Rabol

Ragam Berita Online

Asisten Adm. Umum Langkat Langkat hadiri Capping Day Mahasiswa Akbid Langkat

Capping Day

Rabol.idLangkat: Pj Bupati Langkat H. Faisal Hasrimy, AP, M.AP dalam hal ini diwakili Asisten Adm Umum Musti, SE, M.Si Menghadiri Ucap janji dan Pemasangan Cap ( Capping Day) Mahasiswa Akbid Langkat Angkatan XXII . Di Aula Akbid Langkat, Kamis (7/3/2024).

Mahasiswa akademi kebidanan Langkat tahun akademik 2023-2024 merupakan input melalui penyaringan seleksi penerimaan mahasiswa baru yang penerimaannya menggunakan sistem ujian tertulis dan ujian kesehatan. Adapun jumlah mahasiswa yang diterima berjumlah 40 orang .

Bahwa selama proses belajar mengajar 1 semester telah sesuai dengan kurikulum KKNI untuk kemudian dilaksanakan ujian akhir semester dan ujian praktek bagi mahasiswa akademi kebidanan Langkat dengan jumlah mahasiswa yang lulus semester 1 sebanyak 37 orang.

Alfi Laili, S.K.M , M.Kes Selaku Ketua Panitia menyampaikan menghaturkan ribuan terima kasih yang tiada terhingga atas kehadiran Bapak Ibu para undangan yang telah meringankan langkah untuk menghadiri dan mengikuti rangkaian acara camping Day kebidanan Langkat yang ke-22.

“Sesungguhnya kehadiran Bapak Ibu di sini merupakan penghargaan dan kehormatan bagi kami sekaligus akan menjadi motivasi dan inspirasi bagi kami untuk terus memajukan institusi tercinta ini” ucapnya.

Selanjutnya akademi kebidanan Langkat sedang berproses perubahan bentuk dari Akademik menjadi universitas Langkat, hal ini tidak terlepas dari dukungan pendiri almarhum Alm. Bapak Dato’ Sri Lila Wangsa H. Syamsul Arifin, SE dan juga bapak H. Syah Afandin ,SH selaku ketua dewan Pembina yayasan serta semua tokoh yang ikut membesarkan institusi perguruan tinggi.

PJ Bupati Langkat H. Faisal Hasrimy, AP, M.AP dalam Hal ini di wakili Asisten Adm Umum Musti, SE, M.Si menyampaikan selamat kepada adik-adik mahasiswa sekalian dengan dipasangkan nya cap pada hari

“ini menandakan bahwa adik-adik telah siap untuk menjalani praktek lapangan dengan berpegangan atas etika, hak dan kewajiban, sesuai janji yang di ikrarkan” ucapnya.

Harapan saya kalian dapat bersungguh-sungguh dalam menerapkan ilmu yang dipelajari pada pelaksanaan praktek lapangan dalam pemberian asuhan kebidanan dan pelayanan kesehatan sesuai dengan bidang ilmu masing-masing” harapnya.(ikp).